Blog ini DOFOLLOW

U comment I follow, kata-kata yang di cantumkan dalam sebuah web/blog penganut aliran DOFOLLOW, begitupun dengan blog ini. Tapi secara defaultnya baik di blogspot maupun di wordpress menggunakan atribut nofollow pada URL komentator.

Dengan kita menggunakan DOFOLLOW adalah salah satu jalan untuk saling mendukung dan mempererat silaturahmi antar sesama blogger selain untuk mendapatkan Backlink.

Terus bagaimana kita mengetahui sebuah web/blog yang menggunakan komentar DOFOLLOW, cara mengetahuinya sangat gampang kok, anda tinggal buka postingan blog yang ada komentarnya, setelah itu blok komentar beserta penulis komentarnya, klik kanan lalu pilih view selection source. lebih jelasnya bisa anda liat di screen shot berikut :


Setelah klik View Selection Source, akan keluar window baru DOM Source of Selection perhatikan kode html yang menyertai LINK KOMENTATOR saja, akan ada kode yang seperti berikut ini :

*rel=”nofollow” dan rel=”external nofollow” berarti: NOFOLLOW.
*rel=”external” dan Nama berarti: DOFOLLOW.


Untuk mengubah NOFOLLOW menjadi DOFOLLOW adalah seperti berikut ini :



Jika Anda menggunakan browser firefox cara menemukan kode tersebut mudah saja, gunakan fasilitas Find dengan menekan Ctrl+F. Jika belum menggunakan firefox Klik Disini untuk mendownload terlebih dahulu.

Lalu pilih salah satu: hilangkan rel=’nofollow’ atau ganti bagian rel=’nofollow’ dengan rel=’external’ sehingga HTMLnya menjadi seperti di bawah ini,



Atau menjadi seperti berikut ini,



Jika Anda ingin pula mengganti trackback menjadi Dofollow, caranya cari HTML berikut,



Lalu pilih salah satu: Hilangkan rel=’nofollow’ atau ganti bagian rel=’nofollow’ dengan rel=’external’ sehingga HTMLnya menjadi seperti di bawah ini,



Atau menjadi seperti berikut ini,



Setelah selesai jangan lupa cantumin gambar di bawah ini :

Dofollow Blog


7 comments

  1. Anonim  

    4 Jun 2009, 20.39.00

    Pertama nih...

    trims sudah berkunjung diblogku,n q ucapkan selamat ya blognya dah jadi DoFollow nih

  2. Herry  

    5 Jun 2009, 10.08.00

    makasi atas kunjungan baliknya om abdul

  3. tman  

    5 Jun 2009, 15.47.00

    Hai Herry makasih tutornya dan menurut saya cara yg paling akurat ialah dengan menggunakan view source, karena dengan klik kanan properties dengan firefox dan dengan add mosilla firefox bisa ketipu, dan makasih sudah mampir kblog saya, linknya sudah saya add dan salam kenal

  4. fake rolex watches  

    5 Nov 2009, 14.45.00

    A long post which is informative to those who know something about it we appreciate this post but we would like to see more information about this topic.

  5. Atdhe Stream Blog  

    11 Des 2009, 21.40.00

    ok aku koment bos

  6. Unknown  

    22 Mei 2011, 02.28.00

    Dofollow is the best... keep update dong mas :)

  7. new blog  

    6 Jan 2014, 19.55.00

    thanks banget sharingnya ya gan...
    web ane baju batik

Posting Komentar