Abis Shalat subuh setelah dapat info yang menyegarkan dari tetangga sebelah tentang kontes blog,Adapun kontes blog ini di adakan dalam rangka syukuran 1 tahun adieska.net sebagai penggagas kontes dengan tema tentang penyelamatan lingkungan hidup dan spesies terancam punah, khususnya OrangUtan.

Saat ini OrangUtan salah satu hewan yang terancam punah, bagaimana tidak ratusan bahkan ribuan OrangUtan ditangkap secara ilegal oleh manusia-manusia yang tidak bertanggung jawab, hanya untuk melampiaskan nafsu mereka dengan menjadikan OrangUtan sebagai hewan peliharaan secara liar. Tapi para pemilik yang memelihara OrangUtan secara liar ini tidak pernah ada konsekuensi hukum apapun dari aparat penegak hukum.

Inilah bukti dari lemahnya hukum di negara kita, diperkirakan sekitar 2.000 ekor OrangUtan telah disita dari para pemilik dan pemelihara rumahan selama 3 dekade terakhir ini. Tetapi hanya sedikit orang yang pernah dituntut dan mendapat sanksi.

Antara tahun 2002 sampai 2008, contohnya, telah dibuka pusat relabilitasi baru yaitu Pusat Rehabilitasi OrangUtan Sibolangit yang menampung sekitar 142 OrangUtan Sumatera hasil sitaan. Sedangkan pusat rehabilitasi OrangUtan sebelumnya, yaitu Pusat Rehabilitasi OrangUtan Bohorok yang telah ditutup tahun 2001, hanya menampung 30 binatang ini selama periode 1995 - 2001 dan hanya menampung 105 OrangUtan sitaan selama 1973 - 1979.

Oleh karena itu, saya mengajak para sahabat blogger sebangasa dan setanah air mari kita dukung gerakan Penyelamatan Lingkungan Hidup Dan Spesies Terancam Punah dengan tidak melakukan menangkapan satwa liar seperti OrangUtan dan tindakan hukum dan sanksi yang tegas bagi para pelanggar hukum.

Akhir kata dengan adanya tulisan ini dapat membuka hati insan seluruh Indonesia untuk mendukung gerakan Penyelamatan Lingkungan Hidup Dan Spesies Terancam Punah agar hewan-hewan di indonesia ini selamat dari kepunahan.

Tulisan ini juga untuk mengikuti Kontes Blog Sahabat Orangutan.

6 comments

  1. Unknown  

    24 Mei 2009, 15.58.00

    mantap bos......gw dukung sepenuh hati degh...hehehehe....sukses selalu

  2. aalil Belajar SEO  

    26 Mei 2009, 10.10.00

    mantaabb neh, keren ide kontes blog nya... sukses yow,,, saya dukung dari belakang... ditunggu komentar terbaik anda disini

  3. Herry  

    26 Mei 2009, 10.25.00

    ok om aalin tak kunjungi juga yah...dan setalah kubaca keren tuh bisa dapetin LED TV...gratis buat pemenang..hehee...

  4. admin  

    26 Mei 2009, 11.18.00

    mampir bos :)

  5. aR_eRos  

    26 Mei 2009, 19.53.00

    wah salut banget sama ide kontesnya. bisa jadi contoh blogger-blogger lain yang akan mengadakan kontes. bukan cuma mengadakan kontes berburu link-in saja. selamat berjuang ya. semoga sukses

    oia kenalan dengan blog baru ya *nyodorin tangan* kok diem ce salaman donk. ditunggu kunjungan balik dan komentarnya terutama dalam tulisan 'manjakan mata, telinga dan waktu anda ...'. awas lho kalao engga berkunjung tak jithak pakai tiang listrik wakakaka *kabuuurr *ngumpet

  6. fake rolex watches  

    5 Nov 2009, 14.51.00

    ok om aalin tak kunjungi juga yah...dan setalah kubaca keren tuh bisa dapetin LED TV...gratis buat pemenang..hehee...
    rolex watches

Posting Komentar