Sebelumnya mari berkenalan dengan yang namanya Alexa, Saya juga baru dalam urusan meningkatkan alexa rank, karena dalam dunia blogpun saya terhitung masih newbie tapi apa salahnya kita berbagi or share about alexa...ya khususnya masalah meningkatkan rank alexa.

Penjelasan tentang Alexa Taffic Rank di websitenya sendiri adalah sebagai berikut :

The traffic rank is based on three months of aggregated historical traffic data from millions of Alexa Toolbar users and is a combined measure of page views and users (reach). As a first step, Alexa computes the reach and number of page views for all sites on the Web on a daily basis.

The main Alexa traffic rank is based on the geometric mean of these two quantities averaged over time (so that the rank of a site reflects both the number of users who visit that site as well as the number of pages on the site viewed by those users).

Ternyata Alexa Rank cukup penting lho bagi para Blogger khususnya yang ingin menjadikan blog-nya sebagai monetize blog karena kebanyakan menggunakan rank Alexa sebagai syarat atau patokan dalam menentukan “harga” sebuah website / blog.

Setelah memutuskan untuk mencari tau tentang alexa dan berkeliling alias blogwalking dan mempelajari beberapa blog yang menulis tentang Alexa...Saya juga jadi pengen mencoba menerapkan tips dan langkah demi langkah meningkatkan alexa rank.

Ada 5 tips untuk meningkatkan alexa rank :

1. Alexa Traffic
Langkah yang paling mendasar, kenapa? karena ide awal dari alexa rank adalah website / blog mana yang memiliki traffic paling banyak, denagn asumsinya adalah banyak traffic = populer. Intinya dari alexa adalah rangking popularitas dari suatu website / blog.

2. Alexa Toolbar
Menggunakan browser yang sudah terinstall toolbar Alexa bisa meningkatkan ranking website / blog kamu. Sebenarnya bukan hanya website/blog kamu, setiap website yang dikunjungi browser yang sudah terinstall toolbar Alexa juga mendapat “nilai” yang akan diperhitungkan dalam ranking. Lalu, bukankah pengunjung pasti dari websitemu adalah dirimu sendiri? Nah, kalau browsermu sudah terinstall toolbar, maka penambahan point ranking akan terjadi secara otomatis! Toolbar Alexa tersebut bisa di install melalui link berikut :



3. Alexa Widget
Pasang Alexa site stat widget di website atau di blog kamu. Alexa site stat ini mengandung javascript yang mengantarkan setiap data pengunjung (ping) ke server Alexa sehingga statistik Alexa menjadi lebih akurat. Scriptnya bisa diambil di Alexa Widget. Tinggal copy paste. Ga perlu malu pasang Alexa widget yang gede, seperti punya saya saat ini masih jutaan, tapi justru itu yang menjadi motivasi untuk mencapai hasil yang diinginkan dan tentunya ada harga yang harus dibayarkan.

4. Alexa Blog/Content
Buatlah artikel tentang Alexa di blogmu. Webmaster dan Blogger suka cara-cara untuk meningkatkan ranking Alexa. Buat artikel yang berkaitan dengan Alexa Ranking atau semacam tips tentang Alexa.

5. Mbah Dukun Alexa
Nah yang satu ini cara praktis untuk ningkatin alexa rank....tapi berhubung mau ada kerjaan yang lain dilanjut ke postingan berikutnya yah...hehehe...

2 comments

  1. Anonim  

    4 Jun 2009, 23.56.00

    Sip bos, trims infonya cukup detail utk mengenal sicantik alexa

  2. fake rolex watches  

    5 Nov 2009, 14.53.00

    Sip bos, trims infonya cukup detail utk mengenal sicantik alexa

    Rolex watches

Posting Komentar